Friday 1 July 2016

Bakmie Atie - Pontianak

Hi Rooters! Postingan kali ini masih dari Kota Pontianak, kali ini kami akan mereview salah satu restoran bakmi paling enak di Pontianak, nama restoran ini adalah Bakmie Atie. Sebenarnya di Kota Pontianak sangat jarang orang menyebut bakmie, rata-rata orang pontianak akan menyebutnya dengan yam mie, tidak hanya mie saja, namun pangsit dan kwetiaw yang tidak berkuah juga di tambahkan dengan kata yam di depan, untuk pangsit di sebut yam kiaw, dan kwetiaw di sebut yam kwetiaw, dan kebetulan di Bakmie Atie ini menyediakan ketiganya.
Untuk Tempat, Bakmie Atie yang telah berdiri lebih dari 15 tahun ini sama seperti restoran-restoran klasik di pontianak, Bakmie Atie menggunakan ruang tamu rumah sang pemilik sebagai restoran, meja yang di sediakan cukup banyak, dan cukup luas, oh iya kalau datang ke Kota Pontianak, jangan lupa mencoba "Kit Kia Cui" atau es jeruk nipis, es jeruk nipis di Bakmie Atie ini sangat menyegarkan.
Pada saat kami datang kemari kami mencoba Yam Mie dan Yam Kiaw nya, untuk Yam Mie nya sendiri sangat enak, mie nya di produksi sendiri sehingga kwalitas mie terjaga, mie nya di masak dengan tingkat kematangan yang benar-benar pas, di tambah lagi yam mie ini menggunakan berbagai macam topping, seperti he-keng (sosis udang), bakso ikan, daging ayam, pangsit goreng, dan daging kepiting, di Kota Pontianak, yang di sebut dengan BakMie benar-benar tidak menggunakan sayuran, benar-benar sesuai namanya, mie dan daging. Yam Mie Kota Pontianak memiliki rasa yang khas, sedikit rasa asam, sebab mie ini di proses dengan cuka untuk finishingnya, mie yang di rebus sampai di titik kematangan tertentu akan di buang airnya dan di aduk bersama cuka dan minyak ayam, konon katanya teknik ini lah yang sebut dengan "Yam", dan teknik memasak dengan cuka ini juga yang menjadi rahasia dari tekstur mie yang matang sampai kedalam namun tidak lembek. Untuk Yam Kiaw nya, pangsit yang di gunakan juga bikinan sendiri, kulitnya tipis dengan isi yang padat, untuk topping nya, yam kiaw ini memakai topping yang sama dengan yam mie, begitu juga dengan cara memasaknya.
Yam Kiaw - IDR 25K
 Yam Mie - IDR 25K
 Kuah Kaldu Daging Yang Sangat Pas Menjadi Teman Makan Yam Mie
Sekian review kami untuk Bakmie Atie, salah satu dari sekian banyak restoran yang wajib di kunjungi bila berkunjung ke kota yang di sebut dengan "Surga Makanan Enak", yakni Kota Pontianak!


Bakmie Atie
Jalan Diponegoro no.247 Pontianak
Opening Hours : 10AM - 10PM
Cost : IDR 60k for two people (Approx.)

No comments:

Post a Comment

Contributors