Friday 25 March 2016

Ayam Goreng Aroma 2 - Bogor

Hi Rooters! Masih tetap di daerah Bogor, kali ini kami akan mereview sebuah restoran bernama Ayam Goreng Aroma 2, restoran ini memiliki beberapa outlet di kota Bogor. Kami tidak sengaja mampir ke restoran ini, pada saat mengunjungi museum PETA, kami mendapatkan rekomendasi dari seorang bapak penjaga museum, menurut bapak ini restoran ini memiliki makanan yang enak serta harga yang terjangkau, dan tidak jauh dari museum PETA ini, bahkan tepat di seberang, oleh karena itu kami langsung datang untuk mencobanya. (Terima kasih bapak penjaga museum ^^). Sampai di restorannya, kami langsung di suguhi pemandangan yang begitu menggugah selera, lauk pauk yang berbaris rapi di depan restoran, mulai dari ayam, cumi, udang, sate ampla dan masih banyak lagi.
Memasuki restoran kami di sapa oleh pelayan restoran dengan senyuman yang ramah, kami di beri sebuah nampan dan penjepit makanan untuk mengambil lauk yang kita inginkan, kami mengambil satu potong dada ayam, satu potong paha ayam, dua tusuk sate telur puyuh dan dua tusuk sate ampla, kami juga memesan dua piring nasi uduk. Di dalam restoran ini terdapat dua jenis tempat duduk, yang pertama meja dan kursi seperti biasa, dan di sisi lain terdapat tempat duduk lesehan, kami pun memilih untuk duduk di lesehan, sebab menurut kami makanan seperti ini paling cocok dengan tempat duduk lesehan, di kombinasikan dengan pemandangan di belakang restoran yang cukup indah dan angin sepoi-sepoi, menjadikan pengalaman makan di restoran ini tidak terlupakan.
Untuk nasi uduknya sendiri sangat mantap, nasi uduknya super harum dan gurih serta aromanya sangat menggugah selera, bahkan kami sampai merasa kami dapat menghabiskan nasi uduk tersebut tanpa lauk apapun. Nasi uduk di sini di sajikan bersama lalapan yang menurut saya cukup unik, nama lalapan nya adalah daun popohan, mungkin sebagian teman-teman yang tinggal di kota Bogor merasa biasa akan daun popohan ini, namun untuk saya yang tinggal di Jakarta, daun popohan ini memiliki rasa yang unik namun sangat enak saat di makan bersama sambel. Untuk ayamnya sendiri di goreng dengan tingkat kematangan yang pas, daging ayam nya lembut di dalam namun gurih di luar.

Uduk Rice, Fried Chiken, Quaill Egg Satay, Ampela Satay - IDR 28K
 Lalapan - Free
 The Sambal - Free
Menurut kami kualitas makanan di sini sangat worth bila di bandingkan dengan harganya, saat kami kembali ke kota bogor kami pasti akan kembali lagi ke restoran ini untuk mencoba menu lezat lainnya.



Ayam Goreng Aroma 2
Jl. Jend. Sudirman, Sempur, Bogor
Opening Hours : 12PM - 10PM
Cost: IDR 80K for two people (Approx.)

No comments:

Post a Comment

Contributors