Tuesday 16 August 2016

Gado-Gado Ayam Ibu Hj. Rum - Cirebon

Hi Rooters! Kali ini kami akan mereview sebuah makanan yang pastinya tidak asing di telinga orang Jakarta, Gado-Gado. Namun jangan salah, di Kota Cirebon tepatnya di daerah lawanggada terdapat sebuah kedai Gado-gado yang cukup terkenal, tidak seperti gado-gado di jakarta, gado-gado ini menggunakan suwiran ayam untuk isinya, walau tempatnya hanya sebuah gerobak yang di parkirkan, Gado-gado Ayam Ibu Hj. Rum ini sangatlah terkenal akan kelezatannya, Gado-gado Ayam Ibu Hj. Rum ini sudah buka pagi-pagi, dan biasanya sudah habis saat hari sudah siang, karena walaupun kelihatan tidak terlalu ramai, namun pengunjung kerap berdatangan silih berganti, jadi jika teman-teman traveling ke daerah Cirebon, maka Gado-gado ini menjadi destinasi wajib untuk sarapan, di jamin tidak menyesal deh. Untuk masalah harga sebenarnya Gado-gado Ayam Ibu Hj. Rum ini terbilang cukup mahal bila di bandingkan dengan Gado-gado ayam lainnya, namun untuk kwalitas berbanding lurus kok dengan harganya, pokoknya ga nyesel deh!
Tidak seperti Gado-Gado pada umumnya di jakarta, gado-gado ini berisi suwiran daging ayam dan potongana ati, untuk isian lainnya cukup sama dengan gado-gado pada umumnya, yakni toge, lontong, kentang, timun, dan tentu saja telur rebus. Selain isi, kuah yang di siramkan juga berbeda, jika Gado-gado pada umumnya menggunakan bumbu kacang, maka gado-gado ayam menggunakan kaldu ayam kuning untuk kuahnya, di tambah dengan kerupuk yang banyak, rasanya tidak salah untuk menjadikan gado-gado ini sebagai menu sarapan pagi.
Gado-gado Ayam - IDR 30K
Sekian review kami, untuk gado-gado ayam yang lezat ini, dan jangan lupa, jangan sampai kesiangan yah, kalau tidak, bisa tidak kebagian lho!

Gado-Gado Ayam Ibu Hj. Rum
Jl. Lawang Gada ( Dekat Jalan Kerta Api)
Phone : 0231 - 245048

Opening Hours : 6AM - Sold Out
Cost : IDR 70K for two people (Approx.)

No comments:

Post a Comment

Contributors