Wednesday 3 August 2016

Soto Mie Pak Maman - Cirebon

Hi Rooters! Masih dari Kota Cirebon, kota yang di kenal dengan nama Kota Udang. Kali ini kami akan mereview sebuah tempat penjual soto mie Cirebon yang sangat terkenal, yaitu Soto Mie Pak Maman. Soto mie ini terletak di pinggir jalan Pekiringan, dekat sebuah pertigaan dan sangat mudah ditemukan, jika Rooters masih kesulitan menemukannya, Rooters dapat mencoba bertanya kepada warga sekitar. Untuk Harga, kali ini kami tidak mencantumkan nya, sebab pada saat kami datang kemari, kami di traktir oleh teman kami yang memang tinggal di kota Cirebon.

Untuk rasa soto mienya memang tidak diragukan lagi, porsi cukup besar, dengan isian yang cukup banyak, tapi yang membuat Soto Mie Pak Maman ini special adalah kuahnya, di kuah sotonya terdapat suatu rasa yang Khas, kuahnya sangat gurih. Di sini kita bisa memilih isi soto yang kita inginkan, mau komplit atau pun babat dapat kita atur sesuai selera. Di pinggiran mangkok terdapat cabe yang menurut kami sangat pedas, jadi sebaiknya jangan langsung dicampur semua ke kuah sotonya.
Kemudian, di seberang Soto Mie Pak Maman ini terdapat tukang sate kambing yang cukup tersohor. Untuk daging kambingnya sendiri tidak bau Prengus atau istilah nya bau mbek, Sate kambing di sini menggunakan bumbu kecap, dan rasanya benar-benar pas dengan Sate kambing yang di sajikan, kebanyakan pelanggan Soto Mie Pak Maman membeli Sate kambing ini untuk di bawa ke tempat Soto Mie Pak Maman.
Sekian review kami untuk Soto Mie Pak Maman, Sebuah tempat makan Soto Mie yang jangan sampai terlewatkan bila mengunjungi kota Cirebon, jangan lupa juga dengan satenya.

Soto Mie Pak Maman
Jl. Pekiringan No. 61 Cirebon
Opening Hours : 6PM - Sold Out
Cost : IDR 100K for two people (Approx.)

2 comments:

Contributors