Wednesday 10 August 2016

Nasi Jamblang Mang Dul - Cirebon

Hi Rooters, masih di daerah Cirebon, kembali lagi kami akan mereview makanan Khas kota Cirebon, nama makanan ini adalah Sega Jamblang atau Nasi Jamblang dalam bahasa Indonesia. Kami berkesempatan mengunjungi sebuah tempat nasi jamblang yang cukup terkenal di Cirebon yaitu Nasi Jamblang Mang Dul.

Jika Rooters telah memiliki rencana untuk mengunjungi Nasi Jamblang Mang Dul, Rooters harus datang sebelum siang atau Rooters akan kehabisan berbagai macam menu favorit di sini, sebab mulai dari buka, Nasi Jamblang Mang Dul ini selalu di penuhi pengunjung. Untuk memesan nasi jamblang, Rooters hanya perlu memesan jumlah nasi piring nasi yang di inginkan, kemudian kita dapat mengambil lauknya sendiri karena nasi jamblang di sajikan secara prasmanan.
Nama dari nasi Jamblang sendiri berasal dari nama daerah sebelah barat kota Cirebon yang merupakan tempat asal para pedagang Nasi Jamblang ini, Untuk rasa nasi Jamblang ini sedikit mirip dengan Nasi Uduk, oh iya Nasi Jamblang ini memiliki sedikit keunikan, jika Nasi lain di bungkus dengan Daun Pisang maka Nasi Jamblang ini di bungkus dengan Daun Jati. Untuk Lauknya, Nasi Jamblang memiliki sangat banyak pilihan, mulai dari Sambal Goreng, Daging, Tahu Sayur, Tempe Goreng, Perkedel, Ayam Goreng, dan masih banyak lagi pilihan. Namun ada satu istilah yang tekenal tentang Nasi Jamblang, Bukan Makan Nasi Jamblang Nama nya jika tidak mengambil Sambal Goreng, Tempe dan Perkedel untuk lauk nya, oleh karena itu, pada saat datang kemari, kami memesan nasi jamblang 1 porsi, ayam, perkedel dan tempe. Tempe goreng Crispy nya patut untuk dicoba, karena sangat renyah dan lezat.
Sekian untuk review kami di Nasi Jamblang Mang Dul ini. Oh iya, untuk teman-teman yang ingin lebih menikmati nasi ini, lebih baik makan pakai tangan. Disini juga disediakan wastafel untuk mencuci tangan.

Nasi Jamblang Mang Dul
Jl. Doktor Cipto Mangunkusumo, Pekringan, Cirebon
Phone : 0231 - 206564
Opening Hours : 4:30 AM - 12:30AM
Cost : IDR 50K for two people (Approx.)

2 comments:

  1. Wah aku cita cita banget pengen kulineran nasi jamblang cirebon tapi blom kesampaian huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan2 harus cobain, kak! Nasinya enak hehehe

      Delete

Contributors