Monday 20 June 2016

Pantai Indah Kakap - Pontianak

Hi Rooters! kami sedang berada di Kalimantan barat, tepatnya di Kota Pontianak, kali ini kami mengunjungi sebuah restoran seafood yang telah berdiri belasan tahun, nama restoran ini adalah Pantai Indah Kakap, Pantai Indah Kakap ini berada di Kecamatan Kakap. Restoran ini menawarkan sensasi makan di dalam pondok yang di bangun di atas sungai Kakap, selain menikmati angin sepoi-sepoi kita juga dapat memancing di restoran ini, hanya saja perlengkapan pancing harus kita bawa sendiri. Kami datang kemari pada hari senin siang, restoran nya cukup lega, dan pengunjung belum terlalu ramai, kami memilih untuk duduk di pondok paling ujung di restoran ini, kami bersantai sejenak, dan berfoto-foto ria, saat hari agak siang, pengunjung mulai berdatangan, suasana di restoran menjadi agak ramai, namun masih tetap nyaman, sebab space antara setiap pondok cukup besar, oh ya pada saat itu kami juga di datangi oleh nelayan dari pulau Tanjung Saleh yang berada tepat di seberang Restoran Pantai Indah Kakap ini, mereka memancing di sekitar restoran, dan hasilnya cukup lumayan. Untuk pelayanan restoran ini juga sangat ramah, mulai dari datang sampai pulang, kami di suguhi senyuman manis dari pada waitress di sini.
Pada Saat Kami datang kemari, kami memesan Kepiting Asam Manis dan Ikan Kakap Merah Bakar, di Restoran ini hampir semua makanan di hitung per ons, di restoran ini waktu penyajiannya agak lama, sebab semua menu di sini baru akan di masak saat ada yang memesan, untuk menjaga kesegaran dari seafood yang di sediakan, untuk Kepiting Asam Manis nya sendiri sangat lezat, dagingnya sangat manis karena masih fresh, dagingnya juga tebal dan ukuran kepitingnya cukup besar, untuk bumbu asam manisnya juga sangat lezat, untuk Ikan Kakap Merah Bakarnya juga tidak kalah segar, satu ekor sekitar tujuh ons, selain kesegaran ikannya yang terjaga serta dagingnya yang gurih, ikan Kakap Merah ini di bakar dengan bumbu kunyit yang sangat harum, tulang dari ikan ini juga sudah di buang, jadi kita bisa memakannya dengan tenang. Untuk minumannya kami memesan dua gelas jeruk murni, wihh benar-benar segar, memang benar kata orang, jeruk pontianak memang tidak ada lawannya. T.O.P.B.G.T!


Kepiting Asam Manis
Ikan Kakap Merah Bakar
 Jeruk Murni
Ini Es Teh Tawar Kok...
Sekian Review kami untuk Pantai Indah Kakap, Sebuah restoran Seafood yang tergolong legendaris di Kota Pontianak, untuk harganya, menurut kami sangat sesuai dengan kepuasan yang kami dapatkan, so kalau datang ke pontianak, jangan ragu untuk mengunjungi restoran yang satu ini.


Restoran Pantai Indah Kakap
Jaya Sungai Kakap, Jl. Karya Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya.
Phone : 0561 - 743889
Opening Hours : 11 AM - 06 PM
Cost : IDR 300K for two people (Approx.)

2 comments:

  1. Kepiting saos asamnya begitu menggoda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya juga luar biasa, karena memang masih segar banget!

      Delete

Contributors