Wednesday 25 May 2016

Buns and Meat - Pantai Indah Kapuk

Hi Rooters! Sebelum memulai laporan kami, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Buns and Meat yang telah mengundang kami untuk menghadiri Food Testing Session, terutama Bapak Krisna Tjong yang mengundang kami, serta Ibu Wennie yang menemani kami berbincang serta memberikan kami banyak informasi. Buns and Meat adalah restoran yang baru di buka sekitar dua minggu lalu di daerah Pantai Indah Kapuk, Outlet ini adalah cabang pertama di Indonesia dari Buns and Meat yang aslinya berasal dari Kuala Lumpur, Restoran ini sendiri sebenarnya lebih ke Pork Oriented, namun jangan takut, Buns and Meat juga menyediakan cukup banyak menu non-pork alias Halal, dan kedepannya Buns and Meat juga akan menyediakan menu - menu yang berbahan dasar dari Sapi, namun sementara ini Buns and Meat ini lebih memfokuskan diri kepada menu - menu yang berbahan Pork.

Untuk Interior nya, Buns and Meat memiliki tema Garden yang keren, lantai satu nya di bagi menjadi dua bagian, di bagian depan di design sedemikian rupa sehingga kita seperti makan di area outdoor, namun dengan atap kaca khusus yang membuat area ini tidak terlalu panas, sedangkan di bagian belakang memiliki tema seperti di cafe, walau pun sementara ini di bagian depannya masih sedikit panas karena memang dekorasi interiornya belum 100% jadi, namun tempat ini yang menarik perhatian kami, selain gambar mural yang keren habis, pencahayaan di sini juga bagus untuk pengambilan foto, dan saya pribadi sangat ingin datang kemari pada saat malam di kala hujan turun, membayangkan ngemil dan minum kopi di tengah suara rintik hujan yang beradu dengan atap kaca, rasanya akan menjadikan momen tersebut tidak terlupakan.
Pada saat datang kemari kami mencoba beberapa menu, yakni The Runny Mess, Grilled Chiken Buger, Charsiew, Stir Fried Pork dan Deep Fried Pork, dan untuk minumannya kami mencoba Lychee Ice Tea dan Orange Mocca.

The Runny Mess - 9/10
The Runny Mess adalah Pork Burger yang memiliki Pork Patty super tebal dengan potongan bacon, di tambah dengan Poached Egg yang kuningnya meleleh pada saat di tusuk, membuat Runny Mess ini super juicy dan super mantap, oh iya, satu tips dari saya, lupakan rasa malu teman-teman waktu menikmati Runny Mess ini, ambil dengan tangan, gigit dengan berani! sensasi nya tidak akan terlupakan dari pada makan dengan cara memotongnya, masalah belepotan, Buns and Meat menyediakan wastafel di bagian belakang, hehehe, Bite it Like a Real Man Guys!
Grilled Chiken Burger - 8/10
Grilled Chiken Burger juga tidak kalah dengan The Runny Mess, dengan Chiken Petty yang tebal dan Juicy, menjadikan Grilled Chiken Burger ini salah satu alternatif bagi teman-teman yang sedang bosan dengan Pork.
Charsiew - 9/10
Untuk Charsiew nya juga sangat mantap, dengan daging nya yang renyah di bagian luar dan lembut di bagian dalam, serta bumbu dengan rasa manis yang meresap sampai ke dalam, menjadikan Charsiew ini pilihan yang tepat untuk teman makan.
Stir Fried Pork - 7/10
Untuk Stir Fried Pork nya sendiri sebenarnya lumayan enak, dengan bagian kulit yang garing serta daging yang lembut, dengan kombinasi saus dengan rasa Asin Pedas. Namun mungkin karena selera kami yang sedikit tidak pas, rasa pedas dari Stir Fried Pork ini terasa sedikit tidak pas di mulut.

Deep Fried Pork - 11/10
Ini dia Juaranya untuk kami, untuk saya pribadi ini adalah menu yang membuat saya tidak bisa berhenti makan, dengan teksturnya yang Garing habis, dan rasa asin yang ugghh! membuat saya tidak bisa berhenti mengunyah Deep Fried Pork ini, dan seperti yang saya tulis di atas kalau saya pengen banget datang kemari di malam hari pas hujan, ini adalah menu yang akan saya pesan, dan menurut saya, saya tidak akan cukup dengan satu porsi saja.
Lychee Ice Tea - 7/10
Untuk minuman yang satu ini, jujur untuk kami tidak terlalu special, hampir tidak terlalu berbeda dengan Lychee Ice Tea di tempat lain, namun Lychee Ice Tea Buns and Meat ini benar-benar terasa rasa Lychee nya
Orange Mocca - 9/10
Nah kalau untuk Orange Mocca nya enak banget, Orange Mocca ini benar-benar pas di jadikan pilihan saat menikmati makanan yang berminyak, rasanya fresh habis, untuk sekedar teman bersantai sambil menikmati cemilan atau sekedar ngopi juga mantap, oh iya kami mendapatkan bocoran kalau Orange Mocca ini adalah menu yang cuma ada di Buns and Meat cabang Indonesia lho, berhubung masyarakat Indonesia yang terkenal dengan kecintaannya dengan kopi.
Sekian review kami untuk Buns and Meat, kami merasa puas dengan makanan serta pelayanan yang ramah serta cepat di Restoran ini, dan kami tidak sabar menunggu lantai dua dari Buns and Meat selesai 100%, membayangkan makan dan ngobrol bersama teman sambil duduk di ayunan, rasanya super sekali!

Buns & Meat
Ruko Crown Golf, Blok D No 28, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.
Phone : 0812-12737852
Opening Hours : 10 AM - 10 PM
Cost : IDR 300K for two people (Approx.)

Buns & Meat Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

No comments:

Post a Comment

Contributors