Saturday 7 May 2016

Hype Street Food & Big Bad Wolf Day 2

Hi Rooters!!! slamat subuh smua! capek banget, baru pulang dari Big Bad Wolf Book Sale day 2, tadi siang sebelum ke BBW day 2, kami juga pergi ke HYPE di PIK yang sedang mengadakan event Kuliner. Event di HYPE kali ini bertemakan Hype Street Food and Design Market, area HYPE yang luas di bagi menjadi 2 bagian, bagian indoor di khususkan untuk fashion dan lifestyle, waktu kami keliling-keliling di indoor, terdapat cukup banyak stand-stand fashion, aksesoris, nail art, bahkan ramalan menggunakan kartu tarot, nah di area Outdoor nya, di selenggarakan event kuliner, terdapat cukup banyak stand makanan yang unik-unik dan enak-enak, sesampainya di sini kami mencoba berbagai macam makanan, dan di sini kami akan mereview beberapa makanan dan minuman yang menurut kami menarik.

Bacon Up
Pertama kali masuk ke dalam area Culinary, stand ini lah yang menarik perhatian kami, sebuah stand yang menyajikan bacon yang harumnya sangat mengiurkan, tidak pakai lama kami pun memesan Bacon Skewers, dan yap! Feeling kami ga salah, Bacon nya memang enak, udah harum, gurih pula, benar-benar pilihan yang pas untuk memulai petualangan kuliner kali ini!

The Potion Mansion
Sambil ngemil bacon, kami pun berjalan ke bagian belakang, di sana kami melewati satu stand minuman yang sangat menarik buat kami yang kebetulan hobby main game. The Potion Mansion menawarkan minuman yang di dalam botol berbentuk slim potion di dalam salah satu game online yang sangat kami gandrungi, selain potion, di sana juga di pajang berbagai macam pernak pernik, seperti buku tentang potion dan sebagainya, dan tanpa berpikir panjang, akhirnya kami membeli sepaket potion untuk di bawa pulang, dan sampai saat ini belum saya coba rasanya, soalnya sayang sih, bentuknya bagus, dan yang pasti sangat cocok untuk di jadikan oleh-oleh buat teman atau keluarga yang doyan main game seperti kami.

Glowink
Sehabis dari The Potion Mansion, kami pun menemukan sebuah stand minuman yang tidak kalah menarik, namanya Glowink. Glowink adalah stand yang menawarkan minuman dengan glowing ice cube di dalamnya, jadinya di dalam minuman kita ada es yang nyala berkedip-kedip, Glowink menyediakan 4 rasa untuk minumannya, Thai Velvet, Fruity Saparlila, Honeydew dan Milk Fruity. setelah melihat-lihat, akhirnya kami menjatuhkan pilihan untuk mencoba Fruity Saparlila, dan ternyata selain bentuknya yang unik, minumannya lumayan enak dan menyegarkan, sangat cocok untuk menghilangkan dahaga setelah berkeliling-keliling berburu makanan.

Mentai Master
Setelah berkeliling beberapa putaran, kami menemukan sebuah stand makanan berat yang menarik perhatian kami, nama stand ini adalah Mentai Master, Mentai Master menyediakan Rice Box dengan beberapa topping yang dapat kita pilih di tambah siraman saus mentai, setelah lihat-lihat dan ngobrol sebentar dengan yang jaga stand, akhirnya kami memutuskan untuk mencoba Mentai Rice Box dengan Topping salmon, dan wahh, benar-benar enak, kalau teman-teman mampir ke Hype, Mentai Master ini menjadi menu wajib untuk di coba, dan buat yang doyan salmon medium-well, kita juga bisa request di sini.

YAYA
Setelah kenyang makan Mentai Rice Box, kami pun berburu cemilan, sebenarnya stand ini sudah kami lewati beberapa kali pada saat kami berkeliling, dan dari awal memang sudah tertarik, dan akhirnya kami pun mampir kemari, YAYA adalah sebuah stand yang menyajikan cemilan yang berbahan Cumi dalam ukuran besar, Cumi yang di jual di bagi menjadi tiga ukuran dan beberapa bumbu yang dapat kita pilih, kami memilih untuk mencoba Cumi dengan ukuran paling besar dengan bumbu original, dan ternyata benar-benar tidak menyesal sama sekali, daging cuminya lembut dengan lapisan luar yang crunchy, pada saat di gigit benar-benar mantap, oh iya, jika teman-teman merasa susah untuk mengigit Cumi dengan ukuran jumbo ini, teman-teman juga bisa minta agak cuminya di potong menjadi potongan-potongan kecil untuk di makan.

Bago the Babi Bego
Selesai cemal cemil, akhirnya kami memutuska untuk mencari satu lagi makanan berat sebelum pulang, setelah keliling-keliling kami menemukan sebuah stand yang namanya cukup menarik buat kami, nama stand ini adalah Bago, Babi Bego, kami tanpa berpikir panjang langsung menghampiri stand tersebut dan ngobrol dengan yang jaga, ternyata Bago menyediakan nasi dengan toping daging babi, ampla dan sebagainya, rasanya mirip nasi tim, enak dan mengeyangkan, karena porsinya lumayan banyak.

Selain beberapa makanan yang di atas, masih terdapat banyak sekali stand-stand makanan yang unik dan menarik, pokoknya ga bakal menyesal deh datang ke event ini. Event ini berlangsung sampai tanggal 8 mei, jadi tunggu apa lagi, dari pada bingung long weekend mau kemana, karena yang pasti keluar kota macet luar biasa, lebih baik mampir ke HYPE dan mencoba berbagai makanan yang menarik.

Tambahan sedikit yah, setelah kenyang makan-makan di HYPE, kami pun melanjutkan perjalanan ke Big Bad Wolf Book Sale hari ke 2, ternyata hari ke 2 ini jauh lebih ramai dari pada hari pertama, di pintu masuk kami sudah harus mengantri cukup panjang, tetapi jangan takut, jika sudah masuk ke dalam, lumayan lega kok, dan masih nyaman untuk berburu berbagai macam buku, mulai dari novel terjemahan, novel import, buku dongeng anak-anak, referensi, sampai buku edukasi, setelah keliling beberapa jam, buku-buku yang ingin di beli pun terkumpul, kami pun mengantri untuk membayar buku-buku yang telah kami ambil, dan luar biasa, kami harus mengantri selama 2 jam, mungkin karena pemilihan waktu kami kurang tepat, sebenarnya kalau mau benar-benar santai mencari buku, teman-teman dapat mendatangi event BBW ini di tengah malam, karena BBW buka non-stop, oh iya ada kabar gembira lainnya, BBW ternyata di perpanjang hingga hari senin jam 11 malam, jadi buat teman-teman yang suka membaca, atau ingin mencari buku resep dan sebagainya, tunggu apa lagi, ayo kunjungi BBW 2016 yang di selenggarakan di jakarta, di jamin puas deh!

Antrian masuk ke BBW panjang, jadi selfie dulu
 Hasil Perburuan hari ini, capek, tapi memuaskan!

No comments:

Post a Comment

Contributors