Sunday 15 May 2016

Ennichisai : Miracle - The Power of Love.

Hi Rooters! Slamat malam semua, kami baru pulang dari Ennichisai 2016 yang di adakan di Blok M Square, acara ini berlangsung selama dua hari, tanggal 14 dan 15 mei, jadi bagi yang belum sempat datang, besok masih bisa datang ke blok M square untuk menikmati Little Tokyo di Indonesia. Bagi teman-teman yang belum tahu, Little Tokyo Ennichisai Blok M adalah acara tahunan kulinari, seni dan kebudayaan Jepang tradisional dan modern yang diadakan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Sejak tahun 2010. Dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung setiap tahunnya. Diramaikan oleh 150 stand makanan-minuman dan pernak pernik Jepang, juga pertunjukkan tradisional seperti Mikoshi, Dashi, dan performance Eisa, Yosakoi dan lainnya serta pertunjukkan modern seperti band dan Cosplay.

Kami berkunjung ke Ennichisai pada sore hari, cuaca cukup mendung, namun tidak menyurutkan semangat pengunjung sama sekali, banyak sekali pengunjung yang hadir, sesampainya di sini kami langsung berkeliling mencari cemilan, tidak pakai lama, cemilan yang pertama kali kami cari adalah Ringo Ame, Ringo Ame adalah Buah Apel yang di lapisi dengan karamel dan gula yang mengeras, rasanya manis dan sangat enak, setiap tahun kami datang ke event ini, Ringo Ame tidak pernah ketinggalan, selalu menjadi menu utama kami untuk membuka petualangan kami di Little Tokyo.

selain ringo ame, masih banyak lagi makanan khas Jepang yang dapat kita nikmati di sini, seperti okonomiyaki, taiyaki, takoyaki, soba, ramen, dan masih banyak lagi, begitu juga dengan minuman, minuman yang di sediakan juga sangat beragam, mulai dari green tea, sampai beer bagi yang sudah berumur lebih dari 21, selain itu terdapat juga eskrim dan es serut.
Selain berbagai makanan yang di sediakan, terdapat juga toko-toko yang menjual aksesoris khas jepang. selain di ramaikan oleh berbagai stand, Ennichisai juga menawarkan sensasi melihat secara langsung prosesi spiritual khas negeri sakura secara langsung, yakni parade Mikoshi, Mikoshi sendiri adalah sebuah tandu yang berbentuk miniatur kuil shinto, yang di pikul dan di arak berkeliling sambil menyanyikan atau meneriakan kata-kata penyemangat, dan sensasi waktu menyaksikan Mikoshi lewat depan muka benar-benar luar biasa, rasanya jadi ikut bersemangat.
Selain Parade Mikoshi yang dipercaya membawa berkah serta semangat bagi semua orang yang berkumpul di festival, Ennichisai juga di hadiri oleh para cosplayer dengan kostum-kostum andalan mereka, selain cosplayer, juga terdapat band dan pagelaran alat musik khas jepang, dan masih banyak lagi yang dapat kita nikmati di sini, jadi tunggu apa lagi, dari pada bingung hari minggu mau jalan kemana, ayo datang dan hadiri Ennichisai 2016 yang di selengarakan di Blok M Square.
Oh iya, sedikit tambahan dari kami, untuk teman-teman yang hadir di Ennichisai, di harapkan untuk mengikuti event Giant Love Board yang di selenggarakan di sini, sebab penghasilan dari event ini akan di donasikan untuk korban gempa di prefektur Kumamoto di Jepang, sekian dari kami, have fun yah guys!



1 comment:

  1. ane ke sana kemaren, tetap seru. btw di lantai paling atas Blok M Square, ada banyak cosplayer lagi foto-foto :D

    ReplyDelete

Contributors