Sunday 8 May 2016

Food Truck Festival 2016 - Kelapa Gading

Hi Rooters! Lagi-lagi slamat subuh! dan lagi-lagi hari ini kami akan menceritakan petualangan kami di culinary event yang di adakan di mall artha gading, nama event ini adalah FoodTruckFestival 2016, event ini di selenggarakan di outdoor mall artha gading dan di hadiri 28 food truck yang menawarkan makanan-makanan yang lezat, mulai dari berbagai cemilan, kue-kue, makanan berat dan minuman, di event ini uang tunai tidak di pergunakan, kita di wajibkan untuk menukar uang kita di counter dengan voucher jika ingin mencicipi makanan-makanan di sini, selain 28 Food Truck yang hadir untuk memuaskan nafsu makan kita, di FTF ini juga di meriahkan oleh live band perfomance, dan di bawah ini kami akan mereview beberapa makanan yang kami coba di FTF 2016, siapa tahu bisa menjadi masukan saat teman-teman datang ke FTF yang di adakan sampai 8 mei ini.

The Grill-Ya!!
The Grill-Ya! ini adalah Foodtruck yang mengawali perburuan makanan kami di FTF, The Grill-Ya adalah FoodTruck yang menawarkan beberapa menu makanan yang tentu saja di grill, setelah berdiskusi sebentar, akhirnya kami memilih untuk mencoba German Bratwurst, yang ternyata mantap abis! lagi-lagi seperti di event-event sebelumnya, kami memulai perburuan kami dengan sesuatu yang memuaskan!

D.O.T Dessert-On-Truck
Sambil menunggu pesanan kami di The Grill-Ya! kami pun mencari minuman untuk di nikmati bersama sausage yang kami pesan, setelah melihat-lihat akhirnya kami menjatuhkan pilihan kepada salah satu FoodTruck yang menyediakan Dessert yang menurut kami keren, setelah ngobrol-ngobrol dan meminta rekomendasi, akhirnya kami memilih untuk mencoba minuman dingin dengan rasa lychee sesuai yang di rekomendasikan, dan yap! emang segar banget, cocok untuk di jadikan teman makan sausage yang kami pesan sebelumnya.

Roku Mlaku
Setelah selesai menikmati makanan dan minuman kami, kami pun berpikir untuk membawa beberapa oleh-oleh untuk keluarga di rumah, akhirnya kami menjatuhkan pilihan pada FoodTruck yang menjual berbagai macam jenis kue dan gorengan, nama FoodTruck ini adalah Roku Mlaku, selain kue nya yang enak-enak, harganya juga terjangkau, jadi sangat cocok deh buat di jadikan oleh-oleh untuk di bawa pulang.

M&T Creperie
Setelah membeli oleh-oleh, entah kenapa kami tetap merasa ada yang kurang, jadi kami kembali berkeliling, setelah ngobrol-ngobrol sebentar akhirnya kami sadar, kami belum mencoba satu pun menu ice-cream di sini, akhirnya setelah berkeliling beberapa kali dan memilih, akhirnya kami berhenti di satu FoodTruck yang lain sendiri, stand ini bukan mobil, namun Motor, jadi harusnya di sebut FoodMotor. M&T Creperie menawarkan beberapa jenis creepe, mulai dari creepes asin, creepes ice-cream dan Creepes manis yang memiliki banyak pilihan rasa, karena kami sedang mencari eskrim dan recommended menunya adalah Nuttela, Banana, Strawberry Ice-Cream Creepes, kami pun tanpa ragu memesan nya, setelah menunggu sebentar, akhirnya pesanan kami datang, dan rasanya benar-benar enak, mulai dari gigitan pertama sampai creepes nya habis, tapi sayang ukurannya agak kecil, tidak terlalu sesuai dengan ekspektasi.

Holland Martabak
Sebenarnya ada satu FoodTruck yang menarik perhatian kami dari awal saat berkeliling, dan memang kami sudah merencanakan akan mampir sebelum kami menutup perburuan makanan kami, FoodTruck ini menyediakan martabak dengan berbagai macam topping, dan martabaknya pun tidak hanya satu jenis, di Holland Martabak ini menyediakan Martabak Terang Bulan yang ukurannya Jumbo, Martabak Manis, Martabak Asin, dan Martabak Garing, yg menarik perhatian kami ada dua, pertama Martabak Jumbo yang ukurannya besar, serta Martabak Garing yang modelnya menyerupai Creepes, akhirnya kami memilih untuk membeli Martabak Garing yang kebetulan harganya sama dengan sisa voucher kami, setelah menunggu sedikit agak lama karena FoodTruck ini di kunjungi sangat banyak pelanggan, akhirnya Martabak kami pun datang, karena rasa penasaran, akhirnya saya mencoba mencicipi satu potong Martabak Garing ini, dan Hooplaa! rasanya mantap sekali, luarnya benar-benar garing, namun isiannya masih berasa, cocok deh buat di jadikan oleh-oleh untuk di bawa pulang.

Selain beberapa FoodTruck yang kami bahas di atas, masih terdapat banyak FoodTruck yang menyediakan makanan-makanan yang tidak kalah enaknya, jadi tunggu apa lagi, habiskan lah hari minggu teman-teman bersama keluarga ataupun sahabat di Food Truck Festival 2016 ini, besok hari terakhir lho, jangan sampai ketinggalan, sekian laporan kami hari ini! slamat subuh teman-teman!




No comments:

Post a Comment

Contributors